Tips Persiapan Berkendara Pada Malam Hari – Tips Mudik

:: Tips Mudik dan Lebaran ::

Yang lagi berburu setoran untuk THR, jangan terlampau tegang, santai dulu.. santai ayam sepuluh tusuk bolehlah, #LHO!? Yang sudah mulai tips tjampur-tjampur, tips gak penting, tips apa saja omdidienmempersiapkan untuk mudik, jangan juga terlalu terburu-buru, tenang dulu.

Ada baiknya berikut ini disimak dan perhatikan terlebih dahulu tips-tips (ajaib) untuk mudik. Tips ini mungkin tidak terlalu penting, namun bisa jadi adalah hal kecil yang tak terpikirkan bahkan dapat terlupakan oleh Anda. Pada kesempatan kali ini, banyak difokuskan bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan di malam hari atau dini hari selepas sahur. Check it out!!

Tips persiapan berkendara pada malam hari;

–          Lampu adalah faktor utama, pastikan komponen ini berfungsi dengan baik. Apabila rusak atau tak dapat menyala normal, jangan ganti lampu kendaraan Anda dengan petromaks, lampu senter, senthir, apalagi lilin.

lampu kendaraan, tips berkendara malam hari

–          Lampu sein dan stop, juga harus menyala normal. Apabila lampu sein Anda menyala berkedip tak teratur, misalnya kedip dengan intensitas yang terlalu tinggi, mungkin kendaraan Anda sedang naksir atau tebar pesona.
Untuk lampu stop, jangan menggantinya dengan warna selain merah standar. Menggantinya dengan warna pelangi bisa menghebohkan, karena bisa dikira ada rainbow cake nempol di bagian belakang kendaraan Anda.

lampu kendaraan, tips berkendara malam hari, lampu rainbow pelangi

–          Siapkan jaket. Ingat! PENTING! Jaket!!! Sebaiknya gunakan yang mampu memberikan perlindungan pada suhu yang relatif dingin yang cukup tebal. Usahakan untuk tidak memakai jaket kulit, apalagi kulit sendiri alias tanpa busana.

lampu kendaraan, tips berkendara malam hari, jaket kulit unik

–          PENTING juga! Gunakan HELM, baik ada polisi ataupun tidak. Helm adalah satu-satunya pelindung bagi organ utama manusia, kepala. Ingat, gunakanlah helm yang aman, standar dan proporsional. Artinya, tidak kekecilan, terlalu besar, atau menggunakan barang yang tidak semestinya sebagai helm. Oya, jangan gunakan helm yang sangat unik atau terlampau nyentrik karena dapat mengganggu konsentrasi pengguna jalan yang lain.

lampu kendaraan, tips berkendara malam hari, helm asik dan unik  lampu kendaraan, tips berkendara malam hari, helm asik dan unik

lampu kendaraan, tips berkendara malam hari, helm asik dan unik

–          Tak lupa, persiapkan motor yang baik, perhatian, jujur dan berdedikasi tinggi. Jangan bawa motor yang berat, maksudnya jangan pernah membawa motor saat bepergian, sekalipun motor Anda kehabisan bensin. Naikilah motor Anda dengan penuh kemesraan. #HALAH!!

Sementara, itu tips yang dapat kami sajikan. Jangan menggubris tips ini apabila Anda tidak berkenan, dan (jangan) nantikan tips-tips selanjutnya.

(tips by: Sophyan Anak Janganan)

Share To:  |  Digg  |  Google+  |  Lintas Me  |  Ping Google  |  Facebook  |  Twitter
Artikel yang Mungkin Berkatan :
  1. ajie: Start > search klik all fil...
  2. Rifki Taufik: kurang minat gan......
  3. agung: kenapa hp saya nexian g801 kal...
  4. diky yo: modem smartfren yang seperti i...
  5. Gudang Ilmu: wah, ini nih software yang say...
  6. Latif Ramadan: Gan software bisa jalan pake l...
  7. wahyu: @inod : nitip bantingin punya ...
  8. Kang Sophyan: Wuiih.. dibanting dengan kecep...
  9. tanpa nama: info yang bagus gan, bagus.. s...
  10. inod: SemarKamFreet . . . Smartfren...