Pengumuman Ujian Nasional 2011 SMK, SMA/MA: Kabupaten Rembang mencetak 100 persen kelulusan

Hari ini, Kabupaten Rembang mencetak 100 persen kelulusan untuk tingkat SMK di Ujian Nasional 2011. Sedangkan untuk tingkat SMA sederajad tingkat kelulusan mencapai 99,83 persen.

Ketua Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) tingkat Kabupaten Rembang, Sugiyanto mengatakan berdasarkan data nilai yang didapatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten, dari 1.755 peserta UN tingkat SMK, semuanya dinyatakan lulus.

Ujian Nasional

Untuk SMA dari 2.183 siswa, yang dinyatakan lulus mencapai 2.175 siswa. Sedangkan untuk madrasah aliyah (MA) dari 1341 yang lulus sebanyak 1340 atau mencapai 99,93 persen.

“Tahun ini tingkat SMA sederajad hanya sembilan saja yang tidak lulus. Dari sembilan yang tidak lulus, delapan berasal dari SMA dan satu dari Madrasah Aliyah. Kami berharap siswa yang tidak lulus untuk tidak berkecil hati,” kata dia.

Dia menyebut hasil UN tahun ini merupakan yang terbaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun 2010 misalnya, tingkat kelulusan SMA sederajad mencapai 99,33 persen. Sedangkan SMK kelulusan tahun 2010 mencapai 99,74 persen,” papar dia.

Dia mengaku keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras semua komponen pendidikan yang tak kenal lelah membimbing siswa selama persiapan menghadapi UN.

“Dari keluarga, sekolah dan unsur dinas secara terus menerus memberikan dorongan kepada siswa baik itu melalui try out maupun pembekalan mental. Sehingga siswa bisa mencetak prestasi lulus yang sangat baik pada tahun ini,” jelas dia.

Selamat untuk para siswa yang lulus, kelulusan kalian bukan ahir dari perjuanga tapi merupakan awal dari tantangan yang sebenarnya.

sumber: suaramerdeka.com

Share To:  |  Digg  |  Google+  |  Lintas Me  |  Ping Google  |  Facebook  |  Twitter
Category: News
Artikel yang Mungkin Berkatan :
  1. ajie: Start > search klik all fil...
  2. Rifki Taufik: kurang minat gan......
  3. agung: kenapa hp saya nexian g801 kal...
  4. diky yo: modem smartfren yang seperti i...
  5. Gudang Ilmu: wah, ini nih software yang say...
  6. Latif Ramadan: Gan software bisa jalan pake l...
  7. wahyu: @inod : nitip bantingin punya ...
  8. Kang Sophyan: Wuiih.. dibanting dengan kecep...
  9. tanpa nama: info yang bagus gan, bagus.. s...
  10. inod: SemarKamFreet . . . Smartfren...