Menghilangkan Kerak Pada Besi

Karat Mobil – Berikut ini tips bagaimana membersihkan karat mobil atau besi berkarat lainnya. Buat kamu yang punya masalah kesulitan untuk melepas ‘’as’’ kendaraan bermotos atau sejenisnya, sekarang aku mau kasih tips sederhana buat kamu yang mau, yang ga mau ya dicoba aja dulu, siapa tau bermanfaat, OK..!?

Awalnya gini nich, kakak aku punya mobil classic yang baru dia beli, satu ketika ban depannya ga’ mau berdiri tegap, serong ke dalam alias menceng (Bhs.Jawa). Ternyata karet yang dibuat untuk menyangga udah tidak berfungsi secara normal lagi, ahirnya mau di lepas dan diganti dengan yang baru, tapi ketika mau melepas “AS”nya terjadi masalah, yang biasanya mudah kali ini sulitnya minta ampun, 2 (dua) hari belum bisa juga, udah pake dongkrak dan sebagainya, sampe manggil tukang Las untuk manasin “AS”nya segala, tetap tidak bisa.

Waktu udah kehabisan cara, tidak sengaja dia numpahin “Pembersih Kloset”, disitu ada paku berkerak yang kena tumpahan pembersih kloset tadi, ternyata keraknya luntur… habis itu dia coba pada besi lain ternyata benar, bisa dipakai untuk membersihkan kerak. Tapi ketika dicoba untuk dimasukkin ke tempat “AS” yang rewel tadi, belum juga bisa, ahirnya dia cari akal lagi, kira-kira dicampur apalagi supaya dapat bekerja lebih maksimal…?

Ini rahasianya:

  • Pembersih Kloset
  • Detergen/Sabun Cuci

(maaf tidak bisa memberikan merk-nya pada posting ini)
Setelah itu dicampurlah “Pembersih Kloset” tadi dengan “Detergen”. Dan ahirnya, bau dari pembersih kloset + detergen tadi sungguh luar biasa, bisa bikin kerak besi pada pingsan dan luntur begitu saja dan besi nampak putih bersih like new…

Al hasil, setelah campuran tadi diteteskan kedalam “AS” yang bermasalah, ga lama kemudian dengan mudah bisa dilepaska. Tapi kakak dan juga aku sendiri gak tau sebenarnya apa kandungan dari kedua bahan tersebut. Karena maklum, dulu sekolah saya bukan jurusan IPA, tapi IPS so… we are the social man…

Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Jangan lupa kasih koment yaw…

Share To:  |  Digg  |  Google+  |  Lintas Me  |  Ping Google  |  Facebook  |  Twitter
Category: Tips n Trik
Artikel yang Mungkin Berkatan :
  1. Rifki Taufik: kurang minat gan......
  2. agung: kenapa hp saya nexian g801 kal...
  3. diky yo: modem smartfren yang seperti i...
  4. Gudang Ilmu: wah, ini nih software yang say...
  5. Latif Ramadan: Gan software bisa jalan pake l...
  6. wahyu: @inod : nitip bantingin punya ...
  7. Kang Sophyan: Wuiih.. dibanting dengan kecep...
  8. tanpa nama: info yang bagus gan, bagus.. s...
  9. inod: SemarKamFreet . . . Smartfren...
  10. Om Didien: @Damm : Makasih atas informasi...