Jalanan Parah (Bagian 02)

Yapp, aku telah menempuh 30 menit perjalanan. Aku harus melanjutkan tugas mulia selanjutnya, yaitu menyambangi persembunyian seorang teman lawas. Tepatnya di KM. SMG 80+224,3 kuberhentikan motor, handel rem kutarik dengan sigap. :: s.e.t.t :: Langsung ngepot, sedikit lepas kendali, terus salto, kayang sambil lompat-lompat. Motornya sih gak kenapa-kenapa, maaf aku yang terlalu bersemangat dan penuh improvisasi (baca: pecicilan).

Segera aku melangkah memasuki padepokan ini. Suasana mencekam terasa, sepertinya baru saja Mak Lampir meninggalkan tempat ini. (Set seperti dalam adegan film ‘Mak Lampir : The Revenge’. Hehe.. Gak penting!!). Singkat kata, aku bertemu siapa yang aku cari, teman lawas-ku, sebut saja namanya Nguyun. Kemudian kami meluncur ke arah kiblat, bergegas menyelesaikan pekerjaan.

Dengan semangat pantat kendur (ups, boleh disensor kok), aku udah nempol di bonceng motor oleh Nguyun. ‘Jadi, gimana rencananya?’ tanya Nguyun. ‘Haduh.. aku gak ada ide, Yun’ jawabku sambil mangap merasakan panasnya cuaca siang itu. ‘Gini aja, ntar kamu yang nyanyi. Gak ada pilihan lain.’ Nguyun memberi solusi sambil nyetir motor dengan zigzag trus ngepot-ngepot diagonal gak jelas. ‘Oke, deh..’ aku menjawab masih dengan mangap-mangap males.

::Well, ditowel-towell, tugas kami saat itu adalah menyiapkan satu pentas yang kami ikuti dalam rangka lomba musik Agustus-an. Kami yang disponsori secara penuh oleh produsen kembang api dan mercon, harus mampu menyajikan pentas yang meriah, berwarna-warni, seperti kembang api, sekaligus bisa meledak seperti mercon. ::

‘Trus, enaknya kita mainin lagu apa nih?’ Nguyun kembali melempar pertanyaan. Pengen rasanya pertanyaan itu aku tangkap, aku peluk dan tak kulepas lagi. Karena hanya aku dan pertanyaan itu yang sangat saling mengerti dan mengasihi. :: DHUARR!! Gak penting ::

Belum sempat menjawab, Nguyun ngomong ‘BackstreetBoys aja, gimana?’ aku bengong dan mikir.

>Emang sih, saat ini begitu populer boyband macem itu. Mungkin, Nguyun adalah salah satu fans fanatik dari mereka yang boyband(chong) itu, sehingga dia pun terobsesi untuk bisa populer seperti mereka. Dimana saat pentas nanti, dia akan mainin gitar trus ikutan nyanyi, sambil joget-joget aneh gaya ngucek-jemur cucian ala penonton music shows. Dan di penghujung penampilan, dia akan membuka baju dan memperlihatkan tubuhnya yang penuh lemak dan ber-bidang (tabung). Penonton pun histeris, cewek-cewek jerit kesurupan, yang cowok muntah darah, yang lain lari tunggang-langgang, sebagian ngesot, sisanya jalan miring.

Mendadak motor Nguyun direm (tapi kali ini gak ngepot), karena harus berhenti di lampu merah. Setelah beberapa saat diam dan mencoba untuk menemukan kata-kata yang halus untuk menolak usulan Nguyun, aku akhirnya mulai bersuara. Tapi belum sempat kata-kata keluar dari bibir, kami berdua diperlihatkan pada adegan tragis di depan mata.

Begini adegan yang aku maksud. Mohon diterka dan didalami secara khidmat dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Seorang bapak-bapak tigaperempat baya dengan motornya bersuara ‘PREE..EE..EE.ET…T.T…T’

:: woottt?? suara apakah itu!!?? :: Aku lihat kondisi sekitar. Berikut adalah analisa tingkat otak tiarap. Karena aspal jalan mendekati lampu merah ini bergelombang, motor bapak itu pun endut-endutan, sekaligus membuat suara itu jadi abstrak gak karuan. Dan, kesimpulan atas analisa itu adalah ternyata suara ini berasal dari sekitar pantatnya. Oh mai gat, itu suara kent*t!!!! :: Ya, kent*t. Benarr, kent*t. ::

Aku cuma diem, nahan napas, sekaligus nahan ketawa & nahan umpatan di ujung bibir dengan kejadian di depan mata. Bagaimana dengan Nguyun?? Dia meninggalkan momen krusial di lampu merah itu dengan uring-uringan gak jelas. Entah karena dia gak mampu memberikan perlawanan, atau dia diserang terlalu telak, aku gak tau..

Share To:  |  Digg  |  Google+  |  Lintas Me  |  Ping Google  |  Facebook  |  Twitter
Category: Cerita, Hiburan
Artikel yang Mungkin Berkatan :
  1. ajie: Start > search klik all fil...
  2. Rifki Taufik: kurang minat gan......
  3. agung: kenapa hp saya nexian g801 kal...
  4. diky yo: modem smartfren yang seperti i...
  5. Gudang Ilmu: wah, ini nih software yang say...
  6. Latif Ramadan: Gan software bisa jalan pake l...
  7. wahyu: @inod : nitip bantingin punya ...
  8. Kang Sophyan: Wuiih.. dibanting dengan kecep...
  9. tanpa nama: info yang bagus gan, bagus.. s...
  10. inod: SemarKamFreet . . . Smartfren...